Tantang Diri Anda Sendiri

      Ada lebih dari 6 miliar manusia di dunia sekarang ini, dan sungguh ironis karena kenyataan yang ada kebanyakan orang memilih hidup sebagai mediocre. Hal ini terjadi karena mereka tidak mau meregangkan kehidupan mereka melebihi zona nyaman mereka. Anda tidak akan pernah tahu sejauh mana potensi Anda dapat digunakan dan dimaksimalkan apabila Anda tidak pernah meregangkan kapasitas Anda. Sebuah ungkapan yang sangat menarik mengatakan, “You never know how high you can fly, unless you flap your wings.”Anda tidak akan pernah tahu sejauh mana Anda dapat terbang, sampai Anda mengepakkan sayap Anda.
       Kemampuan potensi Anda perlu ditantang setiap saat. Mungkin dengan mengambil resiko untuk mencoba sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Pencapaian membutuhkan usaha mencoba jalur baru daripada hanya melewati jalan yang sering dilalui. Putuskanlah sekarang, “Aku akan melakukan sesuatu yang belum pernah kulakukan sebelumnya.” Hal itu bisa berupa keputusan untuk mendapatkan promosi dalam pekerjaan Anda tahun ini, memulai usaha bisnis, menulis buku, mengikuti program pelatihan khusus, terlibat dalam pelayanan sosial, atau masuk dalam klub olahraga. Intinya berikan selalu tantangan pada diri Anda untuk memaksimalkan potensi Anda. Karena Anda tidak pernah tahu sejauh mana pencapaian yang Anda bisa raih sampai Anda mencobanya sendiri.
3 TAHAP PENTING POTENSI
  1. Discover (Penemuan), ini merupakan tahap dimana Anda perlu menemukan potensi diri Anda yang sesungguhnya. Anda harus berani mencoba hal-hal baru untuk mengekplorasi kemampuan Anda untuk menemukan potensi sejati Anda.
  2. Develop (Pengembangan), setelah Anda mengetahui potensi Anda maka Anda harus siap mengembangkannya. Potensi yang dikembangkan biasanya akan berubah menjadi suatu kompetensi atau keahlian bagi Anda.
  3. Distribute (Penyaluran), di tahap inilah Anda dituntut untuk menyalurkan potensi Anda untuk kemajuan dan kepentingan bersama. Potensi yang Anda miliki akan semakin maksimal apabila Anda sering gunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search