Mempercepat Kinerja Google Chrome


Google Chrome merupakan peramban atau browser web yang paling populer didunia karena dilihat dari segi kemampuan dan kestabilannya Google Chrome memang sangat handal. Namun pernahkah anda mengalami ketika google chrome anda terasa lambat padahal anda sudah berada di jaringan koneksi internet yang cepat dan tanpa gangguan. Untuk mengatasi hal-hal tersebut mungkin anda bisa mencoba cara-cara yang akan saya bagika berikut ini. Yaitu bagaiman mempercepat kinerja google chrome?. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

1. Nonaktifkan plugin

saya bisa bertaruh pada  Anda bahwa Anda menggunakan banyak plugin yang umumnya tidak digunakan Anda. Untuk bekerja lebih cepat dan halus pada browser chrome Anda, Anda harus memiliki beberapa plugin yang dipilih dan diinstal. Terlalu banyak plugin dapat memperlambat kecepatan browsing Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan mulai menghapus plugin tambahan Anda dari browser Anda.

1. Buka browser chrome Anda dan pergi ke alamat berikut

chrome: // plugins /

2. Hapus tanda centang plugin yang tidak digunakan Anda. Anda juga dapat menghapus plugin ini plugin yang tidak diinginkan. Memahami bahwa Anda mungkin tidak dapat menghapus atau uninstall plugin ini, Anda hanya dapat menonaktifkan mereka
Catatan: Berhati-hatilah saat centang atau menghapus plugin yang tidak diinginkan Anda karena ada banyak plugin yang bertanggung jawab untuk kinerja browser Anda Anda mungkin tidak ingin menonaktifkan plugin seperti flash karena banyak situs web menggunakan flash untuk menampilkan halaman web ..

2. Disable Ekstensi

Anda mungkin bertanya-tanya apakah Plugins dan ekstensi hampir mirip satu sama lain? Plugins biasanya sebuah program pihak ketiga yang diperlukan untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja browser Anda, tetapi selain ekstensi ini secara khusus diperlukan untuk browser.

. Ekstensi ini benar-benar memperlambat browser Anda dan dapat mempengaruhi kecepatan browsing Anda sangat buruk Untuk menghindari hal ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut dengan seksama: -

1. Buka browser chrome Anda dan ketik alamat berikut di address bar

 ekstensi // /: chrome

Atau

Untuk memeriksa daftar lengkap ekstensi yang dipasang di browser Anda, cukup klik pada ikon kunci pas pada toolbar Anda, arahkan ke Tools dan kemudian klik Extensions.

2. Sekarang Anda akan akan melihat daftar ekstensi yang mendukung browser Anda.

3. Cukup hapus centang pada ekstensi yang tidak diperlukan atau hanya menghapus mereka ekstensi yang tidak diperlukan di masa depan.



Anda pasti akan melihat beberapa perubahan dalam kecepatan browsing Anda saat Anda menghapus mereka ekstensi dari browser Anda.

3. Hapus data penjelajahan Anda

Anda sudah tahu bahwa jika Anda menelusuri situs web apapun, chrome secara otomatis mengumpulkan teks cache, cookies dan jenis lain dari data situs web. Itulah mengapa ketika kita klik lagi pada alamat situs mengkonsumsi lebih sedikit waktu untuk memuat halaman web.

Meskipun cache dan cookie benar-benar dibuat untuk mempercepat browser chrome tapi kadang-kadang terjadi bahwa mereka bertanggung jawab untuk mengurangi kecepatan browsing dan tertinggal.

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda dalam membersihkan data penjelajahan: -

1. Klik Control dan menyesuaikan tombol krom atau ikon kunci pas seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

2. Pilih Tools> Hapus browsing data.

3. Cukup, memilih rentang waktu dan jenis lain dari fitur tambahan yang tercantum di bawah ini dalam kotak dialog, tekan Hapus data browsing.

Itu saja. Saya Harap Anda artikel ini akan beberapa apa membantu Anda jelas pertanyaan Anda bagaimana mempercepat Browser chrome? Jika Anda menghadapi jenis masalah atau kebingungan setelah membaca artikel ini Anda pasti bisa meninggalkan komentar di bawah ini di kotak komentar.Terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search