Produk-Produk Ini Buatan Indonesia Loh



Jangan merasa kecewa dulu dan merasa rendah hati dari Negeri Lain…karena Indonesia mempunyai prestasi mantap lho, tau mampu membuat Produk unggulan yang mendunia…Untuk itu mari kita baca berikut ini..dan jangan hany membaca ya…Nikmatio dan bellah barangnya..untuk membuktiakn bahwa kita ini bisa bersaing tentang produk-produk elektronik dan lainnya.


Saat ini sudah banyak barang buatan Indonesia yang bisa bersaing di pasar lokal dan bahkan ke dunia.


Berikut ini beberapa list barang-barang buatan Indonesia beserta sedikit info yang berhasil saya dapatkan.


Komputer


Advan, BYON, Forsa, Axioo


Keempat laptop ini memang perusahaannya milik Indonesia, tetapi hanya berupa rakitan dari komponen-komponen Laptop yang dikirim dari Taiwan.


Advan


Laptop rakitan lokal seringkali dipandang sebelah mata. Tapi tahukah Anda bahwa laptop merk luar itu hanya berbeda nama, dan tempat perakitannya saja? Sudah saatnya kita mendukung produk dalam negeri yang sebenarnya tidak kalah dalam hal kualitas dan teknologi.


Laptop Advan pun demikian, hadir sebagai pesaing daripada Axioo yang sama-sama unggul dalam hal servis dan garansi. Advan pun sudah merilis laptop versi terbaru yang sedang hot saat ini, yaitu netbook. Berikut sekilas tentang Advan.





komputer besutan Indonesia





Spesifikasi:
160 GB SATA
10,2″ WXGA
Intel Atom GSE 945 Chipset
1 GB DDR2
Wi-fi
4 in 1 card reader
Web cam 1.3 Mega
XP HOME ORIGINAL INCLUDED


Keunggulan advan, dengan harga di bawah pesaingnya sudah mendapatkan Windows XP Home Original. Jadi tak perlu takut kena razia saat di bandara maupun di Hotspot. Keyboard nya yang seluas


BYON,












BYON, contoh Laptop Buatan Indonesia
































FORSA












Notebook FORSA adalah notebook lokal yang dihadirkan sejak tahun 2006 oleh sekumpulan anak-anak muda yang kreatif dan sudah berpengalaman dibidang komputer.


Dengan pemilihan barebone yang memiliki spesifikasi dan kualitas yang tinggi dari pabrik-pabrik notebook kelas dunia, menjadikan notebook FORSA selalu unggul selangkah didepan.


Layanan purna jual notebook FORSA telah tersebar di seluruh Indonesia, kami siap untuk melayani dan memberikan rasa nyaman dan aman bagi pemakai notebook FORSA di seluruh indonesia.


Seiring dengan misi kami untuk ikut berperan aktif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk notebook yang berkualitas dgn harga yang terjangkau , Notebook FORSA aktif untuk ikut serta dalam setiap event pameran pameran yang di selenggarakan di seluruh Indonesia.


axio.





Komputer besutan Indonesia





Axioo adalah salah satu notebook brand lokal di Indonesia.
awalnya Axioo di rakit di Jakarta & Surabaya, dengan menghadirkan sparepartnya dari Taiwan dan sebagian dari China.Saat ini service center Axioo ada di 24 kota di Indonesia dan akan terus bertambah lagi dimana Axioo hadir di kota tersebut. salah satu kelebihan Axioo adalah mempunyai garansi terbaik di Indonesia.
kekurangan; karena brand lokal user sering tidak yakin dengan brandnya padahal saat ini Axioo adalah salah satu notebook brand lokal terbaik di Indonesia. Sekarang Axioo sudah hadir di Singapura (sekarang headquarter Axioo ada di Singapura), Thailand, Vietnam, Malaysia, Jerman dan selanjutnya akan segera hadir di Australia.
Axioo adalah brand notebook lokal yang mampu menembus Dunia International.


Zyrex





Laptop Zyrex butan Indonesia


Didirikan pada tahun 1996 dengan nama PT. Zyrexindo Mandiri Buana. Hampir semua komponennya buatan Indonesia. Dan pastinya juga dirakit di Indonesia.dan brang ini telh di pasarkan di dunia, say sendiri sudah memakainya lho…


Bagus kog…














BETRIX


Nama perusahaannya PT Betrix Indonesia, memproduksi sepeda listrik untuk kategori 200-235 watt. Betrix sendiri merupakan singkatan dari Bebek Listrik. Didirikan oleh orang Bandung, namanya Mario. Menggunakan perpaduan teknologi dari Jepang, Jerman dan Taiwan. Dibandingkan dengan sepeda listrik buatan cina yang saat ini juga marak di pasar Indonesia, Betrix saat ini telah lebih dari 8 tahun memimpin dari segi pasar dan teknologi kendaraan listrik roda dua.


Handphone


SPIRIT





Dikomandani oleh Samuel Kevin Wirianto. Pabriknya terletak di daerah Cikarang, Bekasi. Model yang paling diusung adalah S77, dengan andalan ponsel TV dan dual SIM card.











Polytron





POLYTRON adalah produsen nasional yang tak memiliki licencor dari luar negeri.kulkas politron yang menggunakan hidrokarbon sebagai refrigerant pengganti cfc yang merusak lapisan ozon juga sudah beredar dipasar dengan merk digitek dan politron.pertamina selaku pemilik teknologi dari hc refrigerant telah bekerjasama dengan politron agar menggunakan hc refrigerant yang merupakan ecolabel product,dan mereka telah memanfaatkannya dalam proses refrigerasi.kita saat memperkenalkan hc refrigerant kepada industri kulkas juga menghadapi hal yang sama seperti politron saat memperkenalkan produknya.karena produsen kulkas di indonesia tergantung pada mothercompany di luar negeri,maka mereka tidak dapat memakai hc refrigerant indonesia.meskipun perkembangan akhir2 ini mereka juga sudah mulai beralih ke hc refrigerant.itulah dunia bisnis. demikian sharing dari kami untuk teman2 di hpi,mengenai pengalaman dalam pengembangan produk untuk dapat mencapai utilisasi di industri. salam theresia indrawanti/hpi members



Polytron dan Perjuangan Industri Nasional


MELIHAT atau mendengar merek Polytron, boleh jadi yang terbayangkan adalah produk elektronik dari luar negeri. Padahal, sesungguhnya Polytron lahir di Tanah Air, di Kudus, Jawa Tengah (Jateng), yang kemudian menembus pasar Eropa, ASEAN, Timur Tengah, dan Australia. Bahkan, Polytron bisa dikatakan kini tinggal satu-satunya produk nasional-tanpa prinsipal-yang masih bertahan, setelah melalui perjuangan panjang dan gelombang pasang surutnya industri elektronik nasional. Kompas/andi suruji Menurut yang punya merek, Polytron merupakan gabungan dua kata, yaitu poly yang berarti banyak, dan tron diambil dari kata elektronik. Jadi, Polytron diartikan sebagai kumpulan (banyak) elektronik. Barang elektronik, seperti produk audio, video, kulkas, mesin pengatur suhu udara (AC), dan pompa air merek Polytron sebenarnya lahir dari tangan putra-putri Indonesia di Kudus, Jateng, yang diakui pemiliknya kini menguasai 15 persen pangsa pasar produk elektronik nasional untuk produk sejenis.


Merk elektronik ini mungkin sudah lama dikenal dan pasti anda sudah sering memakainya dengan kulaitas suaranya yang begitu dahsyat dan mantap. Satu-satunya produsen barang elektronik lokal yang mapu bersaing dengan barang elektronik asing. Didirikan pada tahun 1975 dengan nama PT. Indonesia Electronic & Engineering salah satu anak perusahaan dari PT.Djarum Group. Kemudian saat ini namanya berganti menjadi PT. Hartono Istana Teknologi. Pabriknya berlokasi di Semarang dan Kudus.


KANZEN








Motor buatan Indonesia.





Nama perusahaanya PT Inti Kanzen Motor. Pemilik perusahaan ini ialah Rini Mariani Soemarno, mantan menperindag jaman presiden Megawati. Teknologi yang digunakan bekerja sama dengan Daelim, Korea. Dari hasil tes lab uji publik yang dilakukan Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terhadap 38 sepeda motor jenis bebek bermesin 100 CC selama periode Maret-Desember 2002 . Kanzen lulus bersama barisan motor-motor Jepang.










GEA








Mobil buatan Indonesia dinamai GEA





GEA (Gulirkan Energi Alternatif), merupakan sebuah mobil nasional Indonesia, yang diproduksi oleh PT. Industri Kereta Api (INKA), Madiun, Indonesia. Mobil ini dilahirkan untuk menjadi solusi masalah lalu-lintas perkotaan.


Pada awal mula GEA diperkenalkan di publik, penampilannya memang kurang begitu menarik, hingga kemudian membuat PT. INKA sadar, bahwa GEA harus diperbaiki dari sisi penampilannya.


Pada pertengahan tahun 2009, PT. Industri Kereta Api meminta Vordava untuk memperbaiki (redesain) penampilan GEA, supaya menjadi jauh lebih cantik, dibandingkan sebelumnya. Dan proyek redesain ini berlangsung selama 6 bulan lamanya. Diskusi pun dilakukan, antara Tim GEA (PT. INKA) dengan Vordava, untuk memutuskan bagaimana penampilan GEA selanjutnya. Dan hingga pada akhirnya, kedua pihak bersepakat bahwa, penampilan GEA adalah perpaduan antara karakteristik mobil Jepang dan Eropa.


Alasan penamaan ini karena mesinnya bisa menggunakan bahan bakar bensin premium dan bahan bakar gas. Mesinnya dibuat oleh BPPT dan casing mobil oleh PT. INKA Madiun. Mobil ini sudah diperkenalkan kepada publik saat Jakarta International Expo (JiExpo) 2008 tetapi belum ada pemasaran skala besar. Karena sampai saat ini masih dalam proses pengujian. Pengujian pertama pernah dilakukan dengan rute Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Magetan sejauh 10.000 km. Dan hasilnya, mobil dapat melaju dengan kecepatan masksimal 85km/jam dan dapat berjalan pada jalan menanjak seperti di sarangan (sebenarnya tergantung yang nyetir juga). Apabila proses pengujian sudah selesai, rencananya mobil ini siap dipasarkan dengan harga 45-50 juta per unit.


Dikutip dari berbagai sumber.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search