Software Penting untuk Merawat PC Atau Laptop



Orang-orang yang memecahkan masalah komputer untuk hidup, atau hobi, biasanya memiliki software yang diperlukan ketika masalah tersebut muncul. Tapi ketika teknisi tersebut masuk ke komputer pengguna lain, kemungkinan mereka tetap tidak memiliki software yang tepat untuk memerangi virus, memperbaiki kinerja yang lamban, atau mengobati sejumlah masalah lainnya. Bahkan jika anda bukan seorang teknisi, ada baiknya untuk membuat software perawatan komputer portabel untuk menangani masalah-masalah berbeda yang muncul dari waktu ke waktu.

Software Penting untuk Merawat PC Atau Laptop Ini penting untuk disiapkan sebelum mulai memperbaiki PC. Perangkat portabel adalah metode yang sangat baik untuk menjaga software penting bersama-sama dan siap ketika dibutuhkan. Banyak aplikasi berguna yang dirancang dan ditawarkan sebagai instalasi portabel untuk tujuan ini. Anda dapat mengumpulkan sejumlah software perawatan komputer yang tidak membutuhkan apapun untuk berjalan, kecuali file aplikasi yang terdapat di drive USB.

Berikut ini beberapa program berguna yang bisa anda sertakan dalam toolkit USB . Program-program ini semua gratis dan biasanya tidak butuh waktu lama untuk mengunduh software perawatan komputer dan mengaturnya pada drive USB.



Software Penting untuk Merawat PC Atau Laptop



1. Mengembalikan Password WiFi

WiFi Password Decryptor mengumpulkan password nirkabel yang disimpan dari PC. Password tersebut akan disimpan pada komputer dari waktu pertama kali masuk. Jika seseorang telah lupa password, anda dapat menjalankan program executable tunggal ini pada komputer yang digunakan untuk menghubungkan ke wireless access point.

Perhatikan bahkan program perawatan komputer ini tidak meng-hack jaringan nirkabel, hanya memulihkan password yang hilang yang sudah disimpan di PC tetapi tidak dapat kita baca. Program ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk memulihkan password WiFi.



2. Membersihkan Registry dan File Lainnya

Anda pasti sudah mengenal CCleaner. Sebagian besar orang memilikinya di komputer, sehingga penting untuk selalu menyimpannya pada drive portabel. Program perawatan komputer ini membersihkan temporary system dan file program untuk meningkatkan kinerja dan membersihkan item registry kosong untuk membantu mencegah error.

Jika anda bukan penggemar CCleaner, anda juga bisa menginstal BleachBit atau Disk Cleaner



3. Browser Internet Portable

Jika browser internet pengguna dikotori dengan add-on yang memperlambat kinerja dan anda harus mengunduh sesuatu yang penting untuk pekerjaan anda, sangat penting untuk memiliki browser anda sendiri. Anda dapat mengisi bookmark sebelumnya, sehingga anda tetap bisa membukanya, termasuk situs pengetahuan yang penting. Anda juga dapat mengunduh Firefox portabel, Chrome, Opera, atau Tor.



4. Membuat Password Acak dan Kuat

PWGen adalah program perawatan komputer portabel untuk membuat password yang kuat di mana saja. Apakah anda perlu membuat password baru untuk pengguna yang emailnya dihack, atau hanya untuk mengubah password anda sendiri secara teratur. Program ini mudah digunakan dan tidak memakan banyak ruang sama sekali.

Pastikan anda menginstal program perawatan komputer ini pada perangkat portabel dengan memilih drive portabel sebagai direktori instalasi.



5. Unzip Hampir Semua Compressed File

7-Zip mampu mendekompresi berbagai file dan tidak dipungut biaya. Kebanyakan orang-orang non teknis akan menginstal 7-Zip, karena itu mereka harus berjuang untuk unzip file banyak file. Simpan perawatan komputer ini di toolkit anda agar siap untuk setiap situasi.



6. Melihat Sistem Informasi

Penting untuk mengetahui apa yang anda kerjakan sebelum benar-benar mulai mengerjakannya di PC. Cara mudah untuk melihat bagian dalam komputer tanpa membongkarnya adalah menggunakan Speccy. Selain melihat info hardware, anda juga dapat dengan mudah memahami sistem operasi apa yang digunakan.



7. Menghapus Sisa Program

Program uninstaller default di Windows bagus untuk menghapus aplikasi namun tidak memberikan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan apakah ada file yang tersisa. Bersihkan ruang ekstra dari file lama tersebut dan pindai drive untuk memastikan mereka tidak ada lagi dengan Revo Uninstaller.

Salah satu fungsi penting Revo Uninstaller adalah kemampuannya menguninstall program yang rusak. Beberapa program harus dihapus secara manual karena telah rusak, namun Revo Uninstaller melakukannya untuk anda, bahkan dari drive portabel.

IObit Uninstaller adalah program perawatan komputer uninstaller yang dapat anda instal pada drive portabel untuk memulihkan ruang disk.



8. Defrag Registry

Windows Registry sangat penting untuk kinerja sistem yang optimal. Ketika terlalu banyak item registry yang ditambahkan dan dihapus dari program yang diinstal dan diuninstal, registry menjadi bengkak dan memperlambat segalanya. Defraging registry tidak tersedia dari Windows secara default, jadi simpan Auslogics Defrag di toolkit anda. Pilih drive portabel selama instalasi untuk melakukan instalasi portabel.



9. Mencari File Berukuran Besar

File besar dan tidak perlu dapat mengganggu beberapa pengguna. Gunakan TreeSize untuk memindai drive untuk menemukan file terbesar. Jika anda telah membersihkan sebanyak yang anda bisa namun masih tidak dapat mengindentifikasi apa yang memonopoli ruang disk, jalankan TreeSize dari toolkit anda untuk mengidentifikasi dimana file tersebut berada.



10. Scan Virus

Virus adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi pengguna. Sangat penting untuk perawatan komputer anda dari malware dan sejenisnya ketika beroperasi dari drive portabel. Gunakan ClamWin untuk melakukan hal itu. Program ini bisa mengunduh update definisi ke drive, jadi tidak perlu mengunduh ekstra setelah instalasi pertama. Anda juga dapat mengunduh Kaspersky rootkit killer atau McAfee Stinger untuk menambahkan perlindungan.



Demikianlah Software Penting untuk Merawat PC Atau Laptop. Jika anda tertarik silahka doenload aplikasinya di link bawah ini:
 


Link Download 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search