Trik Cara Mengetahui dan Membedakan Beras Yang Asli Dengan Yang Sintetis Atau Palsu

Belakangan ini sedang gempar-gemparnya berita tentang beras sintetis yang cukup meresahkan masyarakat Indonesia yang umumnya makanan pokok orang-orang diindonesia adalah beras. tidak tanggung-tanggung para pelaku telah memasarkan nya dengan cara di oplos atau dicampur dengan beras asli agar mendapatkan keuntungan yang besar. tentu saja ini cara yang sangat licik dan jahat. namun jangan khawatir buat anda yang telah mengunjungi blog ini, karena saya akan share perbedaan antara beras sintetis dan beras asli. berikut penjelasannya:





1. Beras asli  mempunyai aroma yang khusus

hanya dengan mencium aroama dari beras sintetis dan beras asli anda akan mengetahui bedanya mana yang asli dan mana yang sintetis.

2. Beras sintetis memiliki tekstur khas yang kenyal

 Ketika anda memasak kedua beras ini, tentu saja anda bisa membedakan kalau yang beras yang asli memiliki tekstur yang  gurih dan terpisah dengan butiran beras lainnya, kalau beras yang palsu teksturnya bersatu dengan beras lainnya, apalagi kalau dibuat menjadi bubur, perbedaannya akan lebih terasa

3. Beras Sintetis Lebih Panjang dan Lancip

Dari  bentuknya beras yang sintetis lebih panjang dan lancip atau runcing,

4. Kalau beras asli akan terlihat bintik berwarna putih ditengahnya ataupun diujungnya

Anda bisa lihat sebuah bintik susu berwarna putih pada beras asli sedangkan hal itu tidak terapat npada beras sintetis


5. Beras Sintetis Rasanya Hambar

Asli Vs KW Akan sangat terasa ketika anda memakan beras asli dan beras sintetis, beras asli rasanya gurih sedangkan beras sintetis rasanya hambar dan sulit hancur ketika dimakan


6. Saat Dimasak Beras Sintetis Tidak Mengendap Melainkan Mengambang

beras sintetis akan mengambang diair ketika anda akan memasknya, mungkin ini terjadi karena beras sintetis berbahan plastik.


Sekarang anda sudah tahu apa bedanya beras sintetis dan beras asli, walaupun saya mengutarakan nya dengan sangat singkat, tapi setidaknya harapan saya semoga beras yang dirumah anda adalah beras yang asli. Terimakasih sahabat blogger karena telah mengunjungi website ini semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Comments

Post a Comment

Tinggalkan Komentar

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search