Trik Mudah Meningkatkan Kapasitas RAM Komputer Atau Laptop

RAM (Random Access Memory) digunakan oleh komputer untuk proses komputasi yang menjalankan program perangkat lunak kompouter. RAM/Memori Komputer juga menyimpan proses data sementara yang menampilkan data pada layar komputer. Meningkatkan jumlah RAM/Memori membuat daya komputasi komputer lebih cepat karena komputer dapat menjalankan program yang kompleks dan bekerja dengan berkas berukuran besar atau kinerja yang membutuhkan memori extra. Semua informasi yang tersimpan dalam RAM hilang ketika komputer dimatikan.

Pada penjelasan diatas telah disebutkan bahwa semakin besar ram yang terpasang pada komputer makan kinerja kompouter akan bertambah.
bagaiman cara menambah ram komputer tanpa membeli ram yang baru atau memasang ram yang lebih besar

1. Buka properti My Computer (klik kanan pada komputerku dan pilih ‘Performamce)>Advance>Setting.

2. Lalu pilih tab advance kemudian klik change


3. Hilangkan check box atomatically 

Kemduian pilih disk mana yang akan anda gunakan sebagai virtual memory dan tentukan jumlah initial size dan maximum sixze nya kemudian klik ok



Demikianlah cara bagaimana menambah sebuah memory virtual untuk mempercepat dan membantu kinerja dari ram komputer anda. terimakasih telah mengunjungi blog ini dan semoga trikkompouter.com bisa selalu membantu anda.



Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search