Aplikasi Editor Video Terbaik Yang Bisa Anda Coba

Mungkin sebagian dari anda pernah berpikir tentang aplikasi video editor apa yang terbaik? atau mungkin anda pernah mencari-cari sebuah aplikasi yang akan anda gunakan untuk mengedit file dengan format video, disini trikkomputer akan membagikan sebuah informasi tentang aplikasi yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin menggunakan atau membeli sebuah software untuk keperluan editing video. berikut beberapa software yang perlu anda pertimbangkan untuk anda gunakan.

Pada artikel ini tidak ada referensi link download. Anda bisa mencarinya di google atau search engine lain.
Aplikasi video editor profesional

Aplikasi disini sangat disarankan bagi yang sudah berpengalaman dan memahami konsep dari video editing. Karena aplikasi berikut memiliki fitur-fitur yang mendukung usernya untuk berkreasi sendiri (advance). Aplikasi berikut ini sering digunakan untuk kebutuhan video yang profesional.

1. Sony Vegas



Produk sony ini pasti tidak asing lagi untuk para video editor. Fiturnya yang banyak dan friedly ditambah banyaknya format video yang didukung membuat aplikasi ini semakin populer dikalangan editor video.


2. Adobe after effect



Aplikasi video editor yang satu ini sangat cocok untuk membuat efek animasi video. Dari mula yang 2D sampai yang 3D, contoh efek animasi yang dihasilkan seperti yang terdapat pada film-film profesional, atau di acara TV sehari-hari yang sering anda lihat.


3. Adobe Premiere



Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir serupa dengan vegas. Jika after effect lebih cocok untuk membuat efek-efek dan animasi, premiere lebih cocok untuk video editingnya bahkan audio editing. Sehingga bisa dibilang Premiere dan after effect saling mendukung & melengkapi.
Aplikasi video editor standar

Jika anda baru mengenal video editing, saya sarankan untuk menggunakan aplikasi berikut ini terlebih dahulu. Karena aplikasi ini sudah menyediakan fitur-fitur seperti efek, animasi, transtions yang bersifat instan namun tidak kalah hebatnya dengan aplikasi sebelumnya.





1. Camtasia



Aplikasi ini sebenarnya dibuat untuk screen recording atau merekam layar komputer kita. Tapi tidak sebatas merekam, aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi video editor yang lain. Sehingga mendukung sekali untuk orang-orang yang suka membuat tutorial komputer. Tapi anda juga bisa membuat video pada umumnya diaplikasi ini.
2. Corel video studio



Aplikasi yang satu ini sangat user friendly dan sangat mudah digunakan dengan kualitas video yang baik.
3. CyberLink PowerDirector



Aplikasi produksi CyberLink ini memungkinkan anda membuat video untuk kebutuhan apapun. Dengan fiturnya yang terbilang komplit, aplikasi ini pernah menjadi video editor terbaik urutan pertama di tahun 2014.
4. Wondershare



Dari sekian banyak video editor, saya sangat menyukai desain antarmuka aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memiliki desain yang sangat menarik dengan fitur-fiturnya tidak kalah hebatnya dengan yang lainnya. Efek transisi dan filter yang tersedia sangat banyak dan menarik.

Kesimpulan artikel ini dari sekian banyak video editor, tiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Disamping itu tiap aplikasi memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search