Tik Merawat Komputer Dengan Baik


Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang sebuah trik bagaimana merawat komputer dengan baik agar komputer yang kita gunakan bisa tetap awet untuk waktu yang lama tanpa ada gangguan-gangguan terutama gangguan virus komputer yang bisa merusak sistem operasi yang anda gunakan. tingkat Penggunaan laptop juga sangat mempengaruhi daya tahan laptop kita dari gangguan, namun kita bisa meminmalisir sebuah gangguan-gangguan tersebut jika kita melakukan perawatan secara berkala terhadap komputer kita, namun tidak sedikit pula saat ini yang bertanya-tanya tentang bagaimana sih merawat pc yang baik? Bagaiman sih caranya agar komputer kita tidak kena virus?bagaiaman sih komputer kita agar batterainya tetap awet?Bagaimana sih caranya agar komputer saya tidak lambat? dan lain sebagainya. Begitu banyak mereka yang bertanya tentang hal-hal yang berkaitan dengan komputer. untuk itu trikkomputer akan membagikan sebuah trik tentang bagaimana sih caranya merawat sebuah pc. berikut hal-hal yang perlu anda lakukan:

1. Gunakan anti virus dan update lah secara berkala
hal ini sangat penting anda lakukan karena dengan terinstalnya anti virus maka pertahanan komputer anda akan serangan virus akan lebih meningkat. jangan lupa selalu untuk mengupdate anti virus anda secara berkala. untuk anti virus saya menyaranakan kepada anda silahkan gunakanlah anti virus yang bernama eset, buat saya anti virus ini sudah teruji dan ringan dijalankan dikomputer.

2. Lepas Charger Ketika Daya Batterai Terisi Penuh
Hal ini penting anda lakukan agar batterai laptop anda tidak cepat mengalami kerusakan, dengan tidak memasang carger ketika batterai sudah penuh maka batterai anda akan terasa lebih awet dan juga jangan menunggu batterai sampai drop sekali untuk melakukan isi ulang, lakukanlah isi ulang batterai ketika daya batterai tersisa 20%.

3. Lakukan defragmentation Hardisk Minimal sebulan sekali.
Defragmentation pada hardisk berguna untuk menyusun file-file yang berantakan didalam blok-blok penyimpanan pada hardisk.

4. Selalu gunakan cooler(pendingin)  
hal ini sangat disarankan ketika anda menggunakan laptop untuk waktu yang lama ataupun untuk pekerjaan yang agak berat, contohnya saat anda bermain game misalnya.

6. Jangan meletakkan laptop di atas kasur anda
Jangan sesekali anda melakukan hal ini karena menggunakan laptop dikasur bisa menjadi hal yang berbahaya untuk laptop anda, karena sistem pembuangan panas laptop tepat berada dibawah dan ketika anda meletakkan di atas kasur maka sistem pembuangan panas ini akan terhambat oleh kasur anda, oleh karena itu jangan sesekali meletakkan laptop anda diatas bahan yang lemnbut.

Demikialah beberapa tips dan trik komputer semoga bermanfaat untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search