Trik Cara Menghapus/Menghilangkan Virus Shortcut

Virus shortcut adalah virus yang bisa menyembunyikan file kita di flashdisk dan menggantinya dengan tampilan dirinya yang bernama shortcut bla..bla..bla..Virus Shortcut biasanya tersebar melalui media penyimpanan flashdisk yang sebelumnya kita gunakan di komputer yang telah terinfeksi virus shirtcut. Virus shortcut sendiri memang cukup menjengkelkan dan bagi yang tidak tahu misalnya ketika mereka membuka flashdisknya mungkin mereka akan langsung berpikir kalau semu file yang terdapat pada flashdisk mereka telah hilang dimakan virus, padahal tidak melainkan file tersebut telah disembunyikan oleh virus dan masih bisa dikembalikan. Bagiamana cara mengembalikan file-file tersebut? Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Silahkan buka Command Prompt anda melalu kota dialog Run dengan menekan tombol Windows+R kemudian ketikan "cmd" lalu tekan enter


2. Kemudian silahkan anda ganti lokasi file pada  comman prompt dengan cara megetikan (Attribut Drive) : contoh : F: (lalu tekan enter)


3. lalu untuk selanjutnya, silahkan  ketikan attrib -s -r -h /s /d

4. Lalu buka lah kembali flashdisk anda melalui windows explorer maka file-file yang telah hilang tadi akan kembali dengan objek yang transfarancy.

        Demikilanlah tutorial bagiamana cara menghapus atau menghilangkan virus shortcut dengan menggunakan command promt, semoga tutorial ini bermanfaat dan bisa membantu anda, jika ada pertanyaan saran atau yang lain silahkan anda tinggalka komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search