Trik Mengetahui Kecepatan Flashdisk


Ketika akan membeli sebuah laptop, haridisk, memori/RAM hal yang sering dilakukan adalah menanyakan tentang kecpatannya dan berapa kapsitasnya, karena memang hal yang utama adalah masalah kecepatan yang sering menjadi bahan pertimbangan saat kita hendak membelinya. Tak terkecuali pada benda flashdisk, tetapi untuk perangkat flashdisk sendiri biasnya orang lebih mengutamakan tentang kapasitas dari flashdik itu saja dan jarang sekali mereka yang menanyakan tentang kecepatan membaca dan menulis dari perangkat flashdisk itu sendiri. Bagi anda yang ingin mengetahui cara menguji kecepatan suatu hardisk berikut Trik Komputer akan membagikannya kepada anda.

Pada saat ini dengan adanya penyimpanan media flashdisk yang ruang kapasitas penyimpanannya hingga 64GB, anda perlu memperhatikan saat anda hendak membeli sebuah perangkat flashdisk yang berkapasitas besar, bisa saja flashdisk yang anda beli memang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar namun memiliki kecepatan yang sangat rendah, tentu saja hal ini akan sangat mempengaruhi anda saat anda hendak menggunakan flashdisk ketika anda ingin memasukkan data kedalam flashdisk yang memakan waktu yang sangat lama. tentu ini akan merugikan anda baik baik waktu maupun uang.

Jika anda sudah terlanjur membeli sebuah perangkat flashdisk namun anda belum mengetahui berapa kecepatan flashdisk tersebut anda bisa menggunakan software-software berikut ini untuk mengetahui kecepatan flashdisk anda.

USBDeview adalah utilitas portabel oleh Nirsoft yang memungkinkan Anda untuk menghapus daftar dan perangkat USB yang sebelumnya terpasang pada komputer Anda. Fitur lainnya adalah pilihan untuk benhmark flash drive dan opsi untuk mempublikasikan hasil Kecepatan Tes ke halaman web Nirsoft untuk melihat perbandingan.


SpeedOut

Speed out adalah program aplikasi yang ukurannya kecil yang memiliki fungsi untuk mengukur membaca dan menulis kecepatan flashdisk Anda. Program ini menjalankan tes pada tingkat rendah (perlu dijalankan sebagai admin) yang berarti nilai tidak terpengaruh oleh sistem file drive. Cukup memilih USB drive Anda dari drop down jika Anda memiliki lebih dari satu drive usb, dan SpeedOut akan berjalan 4 melewati untuk kedua membaca dan menulis tes, kemudian menampilkan nilai rata-rata untuk masing-masing. Skor dapat disimpan atau disalin dengan mengklik kanan pada judul bar. SpeedOut tidak akan merusak file dan tikak ada file yang ditimpa dan flash drive tidak perlu diformat untuk menjalankan tes.



USB Flash Benchmark

Ini adalah program untuk melakukan pengujian kecepatan sederhana untuk USB flash drive yang akan menjalankan set lengkap tes benchmark untuk kecepatan dari potongan 1K sampai dengan 16MB, dan menampilkan hasilnya dalam grafik.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search