Tips Memilih Smartphone Android


Sekarang ini kemajuan teknologi sudah semakin pesat dengan banyaknya muncul teknologi-teknologi yang menakjubkan, tidak terkecuali juga pada alat telepon genggam yang pada saat ini semakin banyak sekali hadir smartphone yang memiliki fitur-fitur sangat canggih yang lebih dari cukup, beragam merk, spesifikasi yang variatif dan juga dengan harga yang beragam juga. Contohnya saja smartphone yang bersistem operasi android, smartphone android tampil dengan beragam merk, bentuk dan lain-lain, sehingga tidak jarang kita sulit untuk menentukan mana yang terbaik, untuk itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin membeli smartphone yang memiliki sistem operasi android agar anda tidak menyesal setelah anda membelinya, anda bisa memperhatikan beberapa hal yang ada dibawah ini sebelum anda membeli smartphone yang bersistem operasi android.

Trik memilih smartphone android

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda
Hal yang pertama yaitu sesuaikan dengan kebutuhan anda, maksudnya adalah untuk anda gunakan apa nantinya smartphone android yang anda beli nanti? Catatlah beberapa point penting yang akan anda manfaatkan jika anda sudah memberi smartphone android, lalu silahkan anda tanyakan kepada teman, saudara ataupun siapa saja yang anda kenal yang mengetahui tentang smartphone android.

Memperhatikan ukuran layar

Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan, agar dapat menjamin kenyamanan serta kelegaan selama Anda menggunakannya. Spesifikasi layar dari perangkat Android memang sangat beragam, dimulai dari yang berukuran tiga inci sampai dengan yang enam inci. Untuk itu pastikan Anda telah menyesuaikan ukuran layar dengan kebutuhan serta kenyamanan mata Anda. Misalnya, apabila Anda menginginkan Android gaming, sebaiknya Anda memilih yang mempunyai ukuran layar sedikitnya empat inci dan yang memiliki resolusi sedikitnya 480×800 piksel agar Anda bisa tetap merasa nyaman pada saat menggunakannya untuk bermain.

Memperhatikan Prosesor, OS, RAM

Pastikan HANDPHONE smartphone Android yang Anda pilih, memiliki prosesor yang seimbang dengan sistem operasi serta RAM agar pada memainkan HANDPHONE Android tidak lemot ataupun ngelag.

Memperhatikan kapasitas data

Pastikan peangkat yang Anda pilih mempunyai kapasitas yang cukup longgar agar dapat mengakomodasi hingga puluhan aplikasi yang akan akan Anda jejalkan pada smartphone tersebut.

Kamera

Pilihlah HANDPHONE smartphone Android yang memilliki kapasitas kamera mumpuni untuk dapat memperoleh gambar yang lebih jelas. Untuk itu pastikan spesifikasi dari smartphone tersebut telah mempunyai fitur LED flash atau mode kamera tertentu untuk dapat memanjakan aktivitas Anda dalam pengambilan gambar. Paa pecinta gadget yang senang selfie atau melakukan panggilan video sangat disarankan untuk memilih smartpone yang mempunyai kamera depan.

Memperhatikan kapsitas baterai

Memperhatikan kapasitas baterai bertujuan agar dapat memastikan perangkat yang Anda pilih tersebut tahan untuk digunakan pada aktivitas seharian. Untuk itu pilihlah samartphone yang memiliki kapasitas baterai sedikitnya 1500 mAh, agar Anda tidak selalu bergantung pada colokan listrik ataupun powerbank.

Desain dan warna

Tips dalam memilih HANDPHONE smartphone Android yang terakhir yaitu menyesuaikan desain serta warna perangkat yang sesuai dengan kepribadian Anda, agar Anda dapat semakin percaya diri ketika menggunakannya.

 Sumber (http://www.komunitasandroid.com/)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Setup VB.Net Include Crystal Report

Cara Menghitung Jumlah Total Pada Kolom Yang Terdapat Di Datagridview

Kirim Peta, Catatan, dan Alarm dari PC ke Android dengan Google Search